El Syaarawy Selamatkan Roma dari Kekalahan

Pekan ke-33 Serie A 2021-2022 Selasa 19 April dini hari, mempertemukan Napoli vs AS Roma. Kedua tim bermain sama kuat hingga peluit terakhir. Namun AS Roma yang sempat tertinggal, akhirnya diselamatkan El Syaarawy di babak tambahan waktu.


Pemain Napoli dan AS Roma tengah merebut bola. Foto: IST

JAKARTA - Duel Napoli vs As Roma yang berakhir imbang 1-1, sempat menjadi tranding, sebab pasukan Mou hampir saja kehilangan poin jika El Syaarawy tidak mencetak gol.


Berlaga di Stadio Diego Armando Maradona, pertandingan menyajikan level terbaik. Kedua tim sama-sama ngotot untuk meraih poin penuh. Hingga 90 menit waktu normal berjalan, jual-beli serangan kedua tim terus terlihat.

Namun, hampir saja anak asuh Mou frustasi, akibat Napoli berhasil unggul lebih dulu lewat titik putih, Lorenzo Insigne yang menjadi eksekutor, akhirnya unggul 1-0 dari tim tamu. Hasil ini penting bagi kedua tim, namun tidak akan mengubah posisi di klasemen sementara.

Saat pertandingan dimulai, Roma mencoba mengambil inisiatif serangan. Sedangkan Napoli, lebih menerapkan garis tekanan tinggi, dan sangat siap menerapkan serangan balik cepat.

Memasuki menit ke-7, Ibanez menjatuhkan Lozano di kotak terlarang, dan pemain Napoli melakukan aksi protes. Dan wasit secara cepat untuk melihat VAR, tak lama berselang wasit menunjuk titik putih.

Maju sebagai eksekutor, Insigne langsung menjawab dengan menuntaskan pinalti secara sempurna. Napoli pun unggul 1-0 . Kebobolan di menit-menit awal laga jelas mengejutkan Roma. Hingga menit ke-30, Roma masih terus berusaha dalam membangun serangan, akan tetapi penyelesaian akhir yang masih kurang sempurna.

Di sisi lain, bermain cerdas dengan membiarkan Roma membawa bola. Dapat membahayakan serangan balik cepat Napoli, tapi belum ada yang berbahaya.

Memasuki babak kedua, Roma yang tertinggal mulai terlihat meningkatkan tempo permainan. Mourinho memainkan Mkhitaryan untuk dapat meningkatkan ancaman bagi tuan rumah.

Tak kunjung menemukan celah untuk memecah kebuntuan, membuat Roma semakin frustasi. Hingga Mourinho membuat sejumlah pergantian pemain di pertengahan babak kedua untuk meningkatkan tempo serangan.

Akhirnya yang di tunggu-tunggu pun datang, tepat menit ke-90+1, Roma akhirnya menyamakan kedudukan. Hasil umpan tarik dari sayap kanan, dan Tammy membiarkan bola melewatinya untuk dituntaskan El Shaarawy yang berakhir gol. Skor imbang 1-1 mengakhiri duel sengit malam tadi.


Ayo Bertumbuh Bersama Kami Kirim Artikel, Promosi, Advertorial, Pariwara, Review,dll.
Ke Email: box.timesdotid@gmail.com

----- 300px X 250px Ad Area -----

Recent Posts