PSG Menang, Meski Kalah Penguasaan Bola

Pekan 32 Liga 1 Prancis mempertemukan Paris Saint-Germain vs Marseille, dengan hasil alhir 2-1 untuk kemenangan PSG. Namun, menariknya anak asuh eks pelatih Tottenham itu menang, meski kalah dalam penguasaan bola.


Dua pemain Marseille tengah menghalau pergerakan Kylian Mbappe. Foto: IST

JAKARTA - Laga yang dilangsungkan
di Stadion Parc des Princes pada Senin 18 April 2022 dini hari WIB. Tuan rumah PSG berhasil mengamankan posisi puncak dengan kemenangan 2-1 atas Marseille yang berada di posisi 2 klasemen sementara.

Laga berlangsung sengit, kedua tim sama-sama ngotot untuk meraih poin penuh. Namun, keberuntungan berpihak bagi tuan rumah. Pasalanya, kalah dalam penguasaan bola berhasil mengamankan 3 poin.

Jika melihat statistik pertandingan, bukan hanya dalam penguasaan bola saja, namun dalam jumlah oporan antar pemain serta akurasi dalam melakukan operan pun ikut menjadi sorotan.

Dari penguasaan bola, Neymar cs hanya mampu menguasai 48% bola hingga 90 menit berjalannya laga. Berbanding Marseille yang mampu menguasai 52%. Beralih ke jumlah operan, PSG hanya melakukan operan 477 kali, berbeda jauh dengan Marseille 650 kali operan.

Namun, yang menjadi perhatian adalah, soal akurasi operan bagi tim sebesar PSG. Messi dan kawan-kawan hanya mendapat 88% akurasi dalam operan, sedangkan Marseille berhasil akurat 91%.

Hasil diatas, membuat PSG semakin kokoh di puncak klasemen dan diambang juara, dengan koleksi poin 74 dari 32 laga. Di posisi ke-2 ada Marseille dengan poin 59.


Ayo Bertumbuh Bersama Kami Kirim Artikel, Promosi, Advertorial, Pariwara, Review,dll.
Ke Email: box.timesdotid@gmail.com

----- 300px X 250px Ad Area -----

Recent Posts