Piala FA: Satu-satunya Kans Chelsea Raih Tropi di Akhir Musim

Satu persatu kesempatan Chelsea untuk mengangkat trofi di akhir musim mulai hilang. Hanya tersisa satu kesempatan, yaitu di Piala FA. Chelsea akan berhadapan dengan Crystal Palace. Kesempatan ini harus dimanfaatkan Chelasea demi menjaga satu trofi yang tersisa.

Ziyet dihadang oleh pemain Crystal Palace. Foto: IST

JAKARTA - The Blues akan menghadapi Crystal Palace di semifinal Piala FA Minggu 17 April 2022 pukul 22.30 Wib. Laga nanti, menjadi kesempatan mereka untuk meraih trofi satu-satunya musim ini.

Alasannya, jika melihat perjalanan Chelsea musim ini, usai memenangi Piala Super Eropa pada Agustus lalu, dan juara Piala Dunia Antarklub Februari tahun ini, perlahan kans Chelsea untuk mengamankan trofi mulai hilang.

Salah satunya, The Blues harus menelan pil pahit saat ditaklukkan Liverpool lewat drama adu pinalti di partai puncak Piala Liga Inggris. Tak sampai disitu, tim asuhan Thomas Tuchel juga harus rela melepaskan tiket semifinal Liga Champions usai comebacknya Real Madrid di Leg-2.

Meskipun jika dilihat peluang Chelsea menjuarai Liga Inggris terbuka lebar. Karena mereka berada di posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi poin 62 dari 30 laga, tertinggal 12 angka dari pemuncak klasemen Manchester City.

Namun, konsistensi Man City dan juga Liverpool, dalam mengarungi liga musim ini, membuat kecil peluang bagi mereka untuk menyalip kedua tim tersebut. Itulah alasan Piala FA menjadi kesempatan terakhir The Blues untuk menambah trofi musim ini.

Dikutip dari situs resminya Chelsea, manajer tim Thomas Tuchel menghadapi laga malam nanti dengan sikap positif, meski tersingkir secara agregat atas Real Madrid di Liga Champions, kemenangan 3-2 atas El Real menjadi pemicu untuk melanjutkan tren positif. Dan juga moment pas untuk melupakan rasa pahit.

Menurut Tuchel, timnya berhasil bangkit dari dua hasil buruk melawan Brentford dan juga leg pertama saat melawan Madrid, selanjutnya Chelsea memenangkan dua laga berikutnya dengan Southampton dan Madrid, ada laga fase gugur lainnya menanti di Wembley, dan itu hal yang bagus.

"Ada hadiah besar menanti (trofi), dan itu juga bukan laga biasa yang seperti di Premier League di mana tujuannya untuk mengumpulkan poin," ungkap Tuchel dikutip dari situs resmi Chelsea.



Ayo Bertumbuh Bersama Kami Kirim Artikel, Promosi, Advertorial, Pariwara, Review,dll.
Ke Email: box.timesdotid@gmail.com

----- 300px X 250px Ad Area -----

Recent Posts