Rekor..!! Inaki Williams, Bermain Tak Pernah Absen Satu Laga Pun Selama 6 Musim di La Liga

Penyerang Athletic Bilbao Inaki Williams terus memecahkan rekor di La Liga, untuk penampilan terbanyak berturut-turut setelah memainkan 227 pertandingan beruntun, dan terakhir kali absen pada April 2016 silam.

Inaki Williams. Foto: IST

JAKARTA - Penyerang Athletic Bilbao, Inaki Williams telah menjalani enam tahun tanpa melewatkan satu pertandingan pun di La Liga Spanyol.

Williams mencapai prestasi tersebut saat ia memainkan paruh pertama dari kekalahan 2-0 Bilbao melawan Celta Vigo pada hari Minggu, seperti yang dilaporkan oleh The Sun. Terakhir kali Williams tidak bermain dalam pertandingan LaLiga untuk Bilbao adalah pada April 2016 lalu saat kontra Malaga. Ketika itu ia absen karena masalah paha.

Dilansir Dailymail, hingga saat ini, Williams telah memainkan sebanyak 227 pertandingan La Liga berturut-turut. Bahkan, pada Oktober tahun lalu, Williams memecahkan rekor pertandingan La Liga paling berturut-turut, yang sebelumnya dipegang oleh Juanan Larranaga, dengan catatan 202 penampilan berturut-turut.

Selama periode ini, Williams telah bermain di bawah lima manajer berbeda, diantaranya Ernesto Valverde, Jose Angel Ziganda, Eduardo Berizzo, Gaizka Gartiano dan bos saat ini Marcelino.

Secara total, Williams telah membuat 333 penampilan untuk Bilbao, sejak dia melakukan debutnya pada Desember 2014. Dan ia telah menyumbang 74 gol serta memberikan 44 assist. Kontrak pemain berusia 27 tahun itu hingga 2028 mendatang. Artinya, dia bisa membuat rekor penampilan lebih banyak lagi untuk Bilbao.

Selain itu, di tim nasional, Williams telah membuat satu penampilan untuk Spanyol di level senior, yaitu pada tahun 2016 saat melawan Bosnia dan Herzegovina.



Ayo Bertumbuh Bersama Kami Kirim Artikel, Promosi, Advertorial, Pariwara, Review,dll.
Ke Email: box.timesdotid@gmail.com

----- 300px X 250px Ad Area -----

Recent Posts