Yook...!! Lihat Skenario Madrid Bisa Juara La Liga Lebih Cepat

Usai menang dramatis 3-2 atas Sevilla di pekan ke-32 La Liga pada Senin 18 April 2022 dini hari, tangga juara semakin dekat. Hanya butuh 10 poin lagi, maka El Real angkat troffi. Begini skenario jika ingin juara lebih cepat.

Trofi La Liga. Foto: IST

JAKARTA - Gelar juara La Liga musim 2021-2022 semakin dekat bagi Real Madrid. Apalagi mereka unggul jauh dari musuh bebuyutan mereka Barcelona, dengan jarak 15 poin yang berada di posisi kedua.


Real Madrid saat ini mengumpulkan 75 poin, sedangkan di posisi kedua ada Barcelona dan Sevilla yang sama-sama mengoleksi 60 poin. Namun barcelona punya dua laga ekstra.

Artinya, pesaing dekat Madrid adalah Barcelona, yang masih tersisa delapan pertandingan lagi di La Liga. Kalkulasinya adalah, jika Barcelona terus memang di delapan laga yang tersisa, meraka akan meraih 24 poin.

Dan poin maksimal yang mereka dapat adalah 84. Sedangkan Sevilla yang berada di peringkat 3 dengan enam laga yang tersisa, poin maksimalnya adalah 78. Itupun jika mereka tidak terpeleset.

Real Madrid sendiri, hanya membutuhkan 10 poin dari enam laga tersisa, maka sah menjadi pemilik gelar La Liga musim 2021-2022. Jika dihitung keseluruhan, Real Madrid hanya butuh minimal 85 poin, dengan 75 poin yang telah mereka koleksi.

Estimasi diatas adalah, jika kedua tim sama-sama meraih poin penuh di sisa laga. Namun, jika Barcelona terpeleset lewat satu laga saja, maka tangga juara Real Madrid semakin terbuka lebar, dan begitu juga sebaliknya.


Ayo Bertumbuh Bersama Kami Kirim Artikel, Promosi, Advertorial, Pariwara, Review,dll.
Ke Email: box.timesdotid@gmail.com

----- 300px X 250px Ad Area -----

Recent Posts